Friday, April 1, 2016

Season 2?!!

Hello, miss me folks?
Kembali lagi di blog tercinta, yang sempat ditinggal pergi oleh pemiliknya.
Jadi mungkin pada bertanya-tanya nih kenapa blognya lanjut lagi ya, langsung ajadeh gue jelasin ya.
Pertama, hari dimana gue umumin blog ini bakal ditutup, ternyata reaksi orang-orang ga seperti yang gue bayangin tuh, gue pikir gada yang peduli atau gimanalah, eh ternyata mereka pada sedih gitu, langsung deh gue disembur dengan 1001 motivasi dari mereka-mereka yang peduli terhadap blog ini :3.
Ada beberapa yang paling gue inget sampai sekarang ini, yaitu “menulis blog itu sama dengan menulis lagu, jadi ngapain takut orang lain ga suka kalau emang kita menikmatinya. Dan emang ga semua orang juga bakal suka pada lagu yang sama kan.”, dilanjut dengan motivasi orang lain yang isinya “semua tulisan itu ada pembacanya sendiri-sendiri kok,tenang aja re, aku ngikuti blogmu kok.”. Dan ada lagi yang ngomong gini “re, gue rasa ga masalah kalau emang loe belum jadi pebisnis tapi ngebahas tentang bisnis ataupun ngajarin orang lain cara berbisnis, asalkan loe emang sering berkomunikasi dengan praktisi dalam bisnis juga”.
Jadi dari 3 motivasi tadi semangat gue mulai bangkit lagi nih, mengingat ternyata ga sesia-sia itu yang gue lakuin selama ini ya. Seenggaknya dengan menulis blog selama ini gue jadi lebih paham bahwa masih ada begitu banyak cara menghemat dan cara untuk berinvestasi diluar sana. Sehingga dengan ini terbukti bahwa perjalanan kita masih panjang~~~ sekali. Itulah alasan keduanya. Mungkin kedepannya tidak hanya terbatas kepada pertahanan, serangan, dan kebijaksanaan lagi nih, bosen juga kalau monoton gitu kan. Makanya fitur-fitur baru lagi disiapin, ditunggu aja ya folks~
Adapun alasan ketiganya adalah, melihat blog “Mr.Money Mustache” dengan tulisan uniknya yang membahas mengenai early retirement(pensiun muda) dengan semenarik mungkin, menceritakan bagaimana dia bisa pensiun di umur 30 dan apa kegiatan dia sehari-hari setelah pensiun, yang sebenernya memang blog itulah yang menjadi kiblat blog ini juga dari awalnya. Ada juga “Achmad Ifham” dengan kemampuan menulisnya yang senantiasa membahas mengenai Ekonomi Syariah, walaupun dia sendiri dulunya kuliah di jurusan Psikologi, namun sampai hari ini dia sudah membuat beribu-ribu tulisan mengenai hukum riba, hukum pegadaian, asuransi, dan semua mengenai ekonomi dan keuangan yang dibahas dalam kemasan Syariah. Serta “Rudiyanto”dengan blognya yang full membahas mengenai Reksa Dana, yang mungkin apapun yang perlu kalian ketahui mengenai reksa dana ada di blog tersebut. Dan dia juga masih terus menulis sampai hari ini, dan kebetulan saat ini dia juga sedang memegang jabatan penting di Panin Asset Management. Masih ada lagi sebenernya penulis-penulis lain yang menginspirasi saya, namun 3 itu yang memang selalu saya ikuti, sehingga jika mereka bisa menulis terus tanpa kehabisan ide, mengapa saya tidak? J
 Jadi mungkin itu pembukaan kita kali ini. Dengan ini, saya Ahmad Raihan, selaku Founder dari Kisah Keuangan, menyatakan bahwa Kisah Keuangan Season 2 sudah dimulaiii~~~ Jreng jreng jreng tak dek dis.(Bayangkan suara yang heboh deh pokoknya ._.)
Siapkan waktu dan kuota kalian bagi yang ingin memperbaiki keuangan maupun kehidupan kalian saat ini, karena kita akan mencapai Kebebasan Finansial dalam beberapa tahun kedepan bersama-sama!!!
Sekian, dan sampai jumpa di artikel berikutnya!!!


1 comment: