Saturday, February 6, 2016

Pertahanan Minggu Ke-6 Nasi

(Gambar: Lupa)
Minggu ini saya akan menunjukkan benda legenda(legendary item) pertama dalam perjalanan kita. Dan nama benda itu adalah.... tet tret tet teteteteteteet(nada pembukaan 20th century fox)
Magic Com!!!
Ya, apa yang kalian harapkan? Kan bagaimanapun ini situs keuangan ._.
Oiya, sekedar info Magic Com ini evolusinya dari Rice Cooker dan Magic Jar ya. Rice cooker hanya bisa memasak nasi dan tidak bisa menghangatkan, sedangkan Magic Jar hanya bisa menghangatkan tapi tidak bisa memasak nasi.(baru tau juga setelah browsing lebih lanjut)
Oke, adapun item ini merupakan prasyarat(requirement) untuk latihan pertahanan kita minggu ini, yaitu pertahanan terhadap nasi!
Dan langsung saja kita membayangkan jika membeli nasi di warung seharga Rp.3.000, dalam sehari asumsi kalian makan 3 kali, dalam sebulan kalian akan menghabiskan pasukan sebesar (3.000x3x30)=Rp.270.000/bulan hanya untuk nasi saja!!!
Dan dengan legendary item ini yang bernama Magic Com(harga berkisar 130rb-an), kalian bisa masak nasi sendiri dengan asumsi* beras per bulan 8-9 liter** dan ongkos listrik untuk memasak sekitar 10rb/bulan, yang hanya akan membunuh pasukan kalian sebesar (9x9000)+10.000=Rp.91.000/bulan!!!!
Sehingga dengan perbedaan 179.000/bulan yang kita dapatkan dari memasak nasi sendiri, jika diakumulasikan dalam 10 tahun dengan return 5% maka pasukan kalian akan bertambah sebesar Rp.27.911.343!!!!
Bagaimana? Dari hanya nasi saja tanpa kalian sadari kalian sudah bisa menghasilkan jutaan! Saya rasa tidak banyak dari kalian yang melakukan perhitungan yang sangat fenomenal ini(biasa aja sih sebenarnya).
Sehingga bagi saya investasi sebesar 200rb ini mempunyai nilai IRR=89,5%! Bisnis mana yang bisa balik modal dalam sebulan dengan tingkat resiko yang serendah ini!(resikonya paling Magic Com yang dibeli ternyata abal-abal dan harus diganti baru).
Dan ingat, dengan Magic Com kalian tidak hanya bisa memasak nasi, melainkan bisa untuk membuat pancake, mashed potato, jelly, nasi goreng, telur, d.l.l. Yang pastinya tidak akan saya jelaskan disini bagaimana cara membuatnya, ntar jadi situs masak memasak dong ._.
Jadi tunggu apalagi? Masih ada alasan untuk tidak memasak nasi sendiri? Beli alat memasak nasi di toko terdekat kami, atau hubungi blablabla(kok jadi sales gini).
Btw alasan selalu ada jika kalian niat mencarinya, seperti:
1.Ga pandai masak nasi!!!
Jawab: Belajar nak, semua bisa dipelajari kalau memang niat.
2.Ga sempet!!!
Jawab: Masak nasi ga perlu ditongkrongi kok, cukup taruh beras yang sudah diairi(sekitar 1 ruas telunjuk jari, taruh di Magic Com, pencet tombol(total maks 5 menit). Mau jungkir balik mau apa juga silahkan deh setelah itu.
3.Wa wa waa!
Jawab: Alasan apaan nih?
Bagaimana? Saya rasa sudah cukup pengenalan item legenda pertama kita ya, dan saya harap anda secepatnya mencari item ini, karena semakin cepat anda dapatkan item ini, pasukan anda yang tewas akan semakin sedikit setiap harinya. Jika ada yang bisa ditambahkan mengenai keunggulan/tips memasak nasi sendiri ataupun dimana tempat untuk mendapatkan item ini dengan harga yang lebih murah bisa mengisi kolom komentar(masih berharap ada yang komen). J
Sekian dan selamat memasak nasi!!!
*Berdasarkan Sosial Ekonomi Nasional rumah tangga menghabiskan 87,63kg/tahun atau 240gr/hari, atau berdasarkan Badan Pusat Statistik 114kg/tahun atau 312gr/hari.

**1 kg=0,98 liter. Harga beras kita ambil Rp.9000/liter.

2 comments:

  1. Replies
    1. wah,komentar yang sangat bagus.
      Hanya anda dan tuhan yang mengerti apa artinya :)

      Delete